David Silva ingin Hengkang dari Manchester City, masuk ke Las Palmas

Piala Dunia 2018

Usia yang sudah kian bertambah membuat David Silva sekarang ini sudah harus mulai pikirkan mengenai masa depannya sesudah memperkuat klub sepakbola Manchester City. Dan gelandang yang berasal dari Spanyol itu juga ternyata memiliki cita-cita untuk kembali ke kampung halaman.
Silva mulai menjalankan kariernya memperkuat klub sepakbola di Etihad Stadium ditahun 2010 silam, sesudah dirinya dibeli dari Valencia dengan harga transfer yang mencapai 28,75 juta euro. Dan setelah itu dirinya juga tak pernah tercatat absen memperkuat The Citizens dan selalu jadi pilihan utama dari para pelatih.
Dan didelapan tahun dirinya memperkuat klub Manchester City, Silva juga telah berhasil mengantarkan skuad tersebut mendapatkan total sembilan gelar dalam sederet kompetisi. Dan dimusim lalu, dirinya juga ikut mengantarkan The Citizens mendapatkan Premier League dengan catatan gemilang.
Usianya yang sekarang ini sudah menginjak angka 32 tahun, dan kontrak yang juga tertinggal dua musim lagi. Masa-masa David Silva dengan skuad Manchester City memang sepertinya sudah akan berakhir.
Silva sendiri juga telah memutuskan rencana dirinya sesudah hengkang dari klub sepakbola yang diasuh oleh Josep Guardiola tersebut. Dirinya mengungkapkan ia mempunyai keinginnan untuk kembali ke kampung halaman dan memperkuat klub kecil La Liga, Las Palmas.
“berada di City, tersisa dua musim lagi. Sisa dari kontrak saya,” papar Silva. “saya tak tahu kedepannya seperti apa. Segalanya akan bergantung pada perasaan saya secara fisik dan mental, meskipun saya sering mengungkapkan mempunyai niat untuk memperkuat Las Palmas, skuad lokal saya,” sambungnya.
“Kami akan melihat bagaimana semuanya ini berlanjut di dua tahun yang akan datang dan mulai semuanya dari sana,” tutup David Silva.