Fakta dan kejadian unik Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 yang di gelar di Rusia sepertinya tidak mau berhenti memberikan kado hadiah kejutan dan fenomena sensasional.

Sebagai contoh dari pertandingan-pertandingan diawal dimana juara bertahan Jerman pulang setelah berada di posisi akhir klasemen. Yang pada laga terakhir babak grup Jerman harus kalah 0-2 atas Korea Selatan.
Dengan hasil terakhir tersebut ditambah Jerman yang msebaga juara Piala Dunia 2014 pastinya membuat publik tercengang. Dan setelah hasil laga tersebut, masih banyak lagi kenyataan unik Piala Dunia 2018.

Selain Jerman, tersingkirnya tim-tim andalan lainnya seperti Portugal, Argetina, dan Spanyol juga membuat penonton tercengang sekaligus menjadi penderitaan bagi pendukungnya.
Dengan hasil seperti ini tidak akan mengherankan jika hasil tersebut menjadi ‘buah bibir’ di dalam masyarakat.

Bukan hanya dari dalam pertandingan. Tetapi di luar pertandingan pun, banyak kejadian dan fakta unik terjadi ketika berlangsungnya Piala Dunia 2018 Rusia.

Pertama, Russia baru kali ini menjadi tuan rumah Piala Dunia dan sepertinya untuk merayakan hal ini mereka menerbitkan mata uang 100 Rubel edisi Piala Dunia.

Baru saja keluar, ternyata pecahan 100 rubel sudah menjadi barang buruan para kolektor.
Selain masyarakat Russia ternyata orang luar yang sedang berada di Russia ikutan berburu uang pecahan 100 Rubel demi koleksi pribadi.
Tidak cukup menjadi barang populer yang dicari-cari banyak orang, uang beredisi khusus ini sangat sulit didapat bahkan jika ada uang tersebut bisa dibandrol hingga tujuh kali dari nilai aslinya.

Setelah pertandingan dan mata uang kali ini kita ke stadiun. Stadion Yekaterinburg yang menjadi tempat perhelatan pertandingan Piala Dunia 2018 turut memberikan sensasi.
Berbeda dari stadion pada umumnya, stadion Yekaterinburg ternyata menyediakan tribun tambahan menjadikan hasil stadion bola dengan bentuk yang unik dan sungguh diluar bayangan banyak orang.

Awalnya saya sendiri tidak percaya dengan desain stadiun Yekaterinburgi. Saya mengira foto pembangunan stadiun hanaya sebuah lelucon. Tetapi mereka berhasil membangunnya tanpa mengganti desain secara utuh.

Selain dari tiga hal di atas saja. Ternyata ada hal unik lainnya yang bisa membuat kita bangga menjadi orang Indonesia.

Ketika sedang berjalan-jalan di supermarket di Rusia, terutama setelah selesai menonton pertandingan Piala Dunia, kita bisa menjumpai produk kopi dari buatan Indonesia. Torabika Cappuccino produk kopi asal Indonesia sepertinya ada penikmatnya di Russia. Jadi jika mmenemukn kopi Torabika di pasar atau supermarket Russia jangan heran yah.
Selain berhasil masuk ke pasar Russia, kopi instan ini ternyata menjadi minuman siap saji favorit warga Russia khususnya kalangan anak muda.
Dengan populernya Torabika Cappuccino di Rusia tentunya membuat kita bangga! Terutama setelah mengetahui kopi buatan Indonesia memiliki kualitas yang diterima rakyat luar.