Hewan Peramal Perancis vs Uruguay

Piala Dunia 2018

F

ase 16 besar Piala Dunia sudah selesai dan hari ini akan menjadi laga perdana fase 8 besar atau perempat final.

Pertandingan terakhir 16 babak besar yang mempertemukan Inggris vs Kolombia berakhir dengan kemenangan atas Inggris lewat penalti. Setelah pertandingan penuh ditambah waktu tambahan berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Dan sekarang pada hari jumat ini akan diadakan laga pertama perempat final Piala Dunia 2018. Laga yang menentukan siapa yang pantas masuk ke semifinal. Laga pertama akan mempertemukan Perancis vs Uruguay.
Sama dengan kebanyakan pertandingan sebelumnya, pasti adanya prediksi dari berbagai golongan pencipta sepak bola. Tetapi apa jadinya jika prediksi ini datang bukan dari tim analisis atau pemain senior melainkan lewat hewan?

Apakah masih ingat paul si gurita yang mampu menebak hasil pertandingan Piala Dunia 2010 yang lalu? Sekarang juga ada binatang-binatang yang menoba melakukan prediksi hasil pertandingan.
Paul dulunya hanya gurita biasa, menetas pada tahun 2008 paul mencoba untuk memprediksi hasil pertandingan Piala Eropa 2008. Paul hanya melakukan sedikit kesalahan. Tetarik dengan kemampuan Paul pemiliknya mencoba hal yang sama pada Piala Dunia 2010. Sama dengan sebelumnya tebakan Paul hanya meleset sedikit. Paul berhasil memprediksi kemenangan Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010.
Lalu bagaimana dengan hewan sekarang?

Mungkin kehadiran hewan peramal tidak setenar yang dulu, tetapi tetap ada juga yang mencoba. Uruguay vs Prancis akan menjadi pertandingan pertama perempat final Piala Dunia 2018 malam. Dukun unta, Shaheen, bergabung memberikan prediksinya. Shaheen membuktikan kemampuannya menebak hasil pertandingan dalam beberapa laga 16 besar Piala Dunia 2018, termasuk laga Belgia vs Jepang.

Kali ini unta penerawang pertandingan memilih Uruguay sebagai pemenang menuju perempat final nanti malam. Dia menyundul bendera negara Uruguay saat ditanya soal pendapatnya. Mengejutkan memang karena perancis lebih dijagokan dengan pemain penyerang mereka, ditambah dengan penyerang utama Uruguay yang masih cedera. Namun Uruguay dikenal mempunyai pemain garis belakang yang sangat solid.

Berikutnya ada seekor burung beo yang bernama Newton memprediksi bahwa Prancis yang akan keluar menjadi pemenang di fase perempatfinal Piala Dunia 2018. Laga antara Prancis melawan Uruguay akan digelar di Stadion Nizhniy Novgorod, Jumat (6/7/2018), pukul 21.00 WIB.

Burung beo bernama Newton itu memiliki warna hijau gelap dan tinggal di Paris ‘des Plantes’ (Kebun Raya). Newton membuat ramalan di atas sebuah miniarur lapangan sepakbola dirinya kemudian memasukkan bola ke salah satu gawang. Newton pun memilih untuk memasukkan bola ke gawang Uruguay, yang menandakan Prancis akan memenangkan laga tersebut.

Tetapi apakah hasil sebenarnya nanti? Perancis yang menang atau Uruguay yang menang.? Dari pada menebak-nebak lebih baik menunggu pertandingannya nanti malam jam 09.00 WIB.