Nobar Inggris vs Swedia bareng di kedutaan Inggris

Piala Dunia 2018

Nobar Inggris vs Swedia bareng di kedutaan Inggris

Kabar gembira untuk warga Indonesia Kedutaan Inggris akan menyelenggarakan nonton bareng pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 antara Inggris dan Swedia yang akan dilangsungkan pada Sabtu malam, 7 Juli 2018. Nobar nantinya akan digelar di Lapangan Sunburst, BSD City, Tangerang Selatan, pada hari itu juga, mulai pukul 21.00 WIB.

Acara ini nantinya akan dihadiri sendiri oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia , Moazzam Malik. Kedutaan Inggris mengajak masyarakat untuk hadir lewat akun Instagramnya. Acaranya sendiri terbuka dan tidak perlu mengeluarkan uang.

Nampaknya beberapa netizen antusias menyambut postingan. Ada yang merespons “Great invitation,” dengan bernama Atika Husein (@atikanamaku). “Football is coming home #threelions,” respon dari salah satu fan tim nasional Inggris, Muhammad Nur Abadi (@abadim07).

Tim nasional Inggris akan menghadapi laga penentuan melawan Swedia pada babak perempat final Piala Dunia 2018. Pertandingan ini direncanakan akan dilangsungkan di Samara Arena, Rusia.
Bila nantinya Inggris menang, mereka akan menghadapi antara Kroasia atau Rusia di fase semifinal Piala Dunia nantinya. Di pertandingan sebelumnya, The Three Lions masuk ke perempat final setelah menang atas Kolombia lewat adu penalti. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Inggris untuk menang adu penalty.
Menanggapi masuknya Inggris ke perempat final, nampaknya kehebohan sudah merasuki seorang suporter timnas Inggris. Pria bernama Dan Welch ini bernazar akan menato tubuhnya dengan 23 nama skuad timnas Inggris jika berhasil masuk delapan besar.

Lelaki asal Luton, yakin akan memegang teguh kata-katanya. Dirinya benar-benar akan membuat tato itu, meskipun ukurannya yang kecil. Welch, yang ternyata seorang manajer tim Sunday League AFC London Road di Hertfordshire, nantinya akan menempatkan nama pelatih timnas Inggris Gareth Southgate di bagian paling atas tatonya.

Pada bulan Mei lalu, Welch pernah berjanji bahwa apabila Inggris kalah, ia rela kepalanya dipertaruhkan. Yang dimaksud disini bukan kepalanya akan dipenggal, tetapi dia siap melakukan hal yang berani ini.

Welch juga membagikan foto dirinya yang sedang berada di sebuah pembuat tato, lalu mengunggah status, “Si Southgate berada tepat di bagian teratas, ku rasa ia pantas mendapatkannya.”
Dengan postingan Welch, para pengikutnya postingannya menjadi penasaran. Mereka ingin memastikan bahwa nama-nama pemain timnas Inggris ditatonya tepat semua.
Dengan ulah nekatnya yang demikian, Welch jelas merupakan penggemar garis keras dari Gareth Southgate dan timnas Inggris. Kurang keterangan ? ( mana ada kalimat sebelumnya koq bisa dibilang jelas )