Roman Abramovich Berkeinginan Tinggalkan Chelsea

Piala Dunia 2018

Roman Abramovich Berkeinginan Tinggalkan ChelseaRoman Abramovich dirumorkan bakal menjual kubu Chelsea. Jika saja hal tersebut terjadi, bakal menjadi sebuah bencana yang menakutkan bagi klub asal London barat tersebut.

Pernyataan mengenai Chelsea akan dijual muncul disebabkan hubungan Inggris dengan Israel yang kian memanas. Abramovich yang baru saja mengganti kewarganegaraan jadi warga negara Israel.

Sejumlah media dari Inggris justru memunculkan isu mengenai Chelsea yang akan dijual. Hal tersebut sudah beberapa kali dinyangkal oleh Abramovich sendiri.

Mantan pemain klub Arsenal yang telah jadi pundit, Ian Wright, memberikan penilaian jika bakal menjadi kehilangan besar jika sampai Abramovich menjual Chelseanya.

“Jika Abramovich secara tiba-tiba meninggalkan mereka, hal ini merupakan sebuah bencana besar bagi Chelsea,” papar Wright.

“Bencana juga bukan hanya klub yang merasakan, melainkan seluruh Area, sebab anda tidak dapat mengecilkan maupun meremehkan akibat yang telah dirinya perbuat di sana,”tambah dia.
Benar adanya jika Abramovich sekarang ini sudah tidak seroyal dulu ketika memboyong para pemain. Pelatih Chelsea pada musim kemarin, Antonio Conte, berkeluh kesah mengenai dana yang diberikan untuk memboyong pemain baru guna dalam memperkuat tim.

Wright beranggapan jika Chelsea telah dijalankan dengan cara pengontrolan dana yang sangat ketat, namun juga dianggap tidak pelit. Karena terdapat bukti jika mereka baru saja memboyong Kepa Arrizabalaga dengan biaya transfer mencapai 71,8 juta pound sterling.

“Benar, Chelsea yang tengah dijalankan dengan cara pengaturan keuangan yang ketat daripada ketika kali pertama dirinya mengambil alih dan menghamburkan uang dalam memboyong para pemain terbaik,” kata Wright.

“Namun, itu akan kerap terjadi dan hal tersebut bukanlah sesuatu yang seakan-akan jika bos di Stamford Bridge tidak dapat membeli pemain dengan banyak,” dia menambahkan.